Misa Syukur HUT KUKS 9 Tahun ditulis Ningnong Stephani Featured

Selasa, 02 April 2019 16:37
Rate this item
(0 votes)


MISA SYUKURAN HUT KUKS Ke 9 Tahun."PENUH SUKACITA & BAHAGIA”

Ditulis oleh : Ningnong Stephani Palangkaraya

Detik-detik landingpun tiba.. Waktu Juanda Surabaya. menunjukkan pukul 07.55.WIB. Ningnong datang tidak sendirian tapi bersama tante Diana Davi yang sudah seperti keluarga sendiri. Kami langsung meluncur ke  Wisma Tamu. Berkat Tuhan selalu ningnong syukuri karena hadir acara Syukuran HUT KUKS ke-9. Tidak berpikir bahwa betapa singkatnya kami di Sby, tapi justru rasa degdegan (Seperti mau ketemu pacar atau calon mertua). Saat di Wismatamu berjumpa dengan Mbah Mul dan Bu Lalang  yang sdh lebih dulu datang di Surabaya, karena mereka ke Pohsarang untuk ikut misa Jumat legian.

Berhubung acara nanti malam jam 19.00, kami bertiga Ningnong,  Bu Lalang dan Bu Lanti nyempatkan untuk jalan jalan di seputaran Tunjungan Plasa. Sepulangnya dari jalan jalan, saya melihat  ada Bpk. Markus yang sedang bersantai ngobrol dengan mbah Mul dan tante Davi. Saya seneng ketemu Beliau yg menjadi inspirasi ningnong untuk selalu mengandalkan Yesus, percaya Yesus, bertahan dalam kesulitan bersama Yesus, dan beliau mengajarkan bagaimana belajar rendah hati, berserah dan menyangkal  kesombongan, agar kita bisa menjalani hidup dan kuat memanggul salib kehidupan.

Kegembiraan dan rasa haru Ningnong bertambah ketika jumpa satu Saudaraku lagi dari pulau Timor NTT nan jauh tiba di wisma tamu..siapa dia?.. Bpk Ricky Herman, sahabat/Saudara sejak ikut Retret di OSK September 2018. Kemudian kita pesan makan Gado gado Jatim khas Depot Kedungdoro. Menjelang sore kami sdh bersiapsiap menuju tempat Misa syukur HUT KUKS di depot Mentari milik Bpk Firmanto yang juga anggota KUKS.

 

Mengapa perasaan Ningnong sangat senang dengan menyebut KUKS sebagai "kandang" karena kandang itu biasanya selalu dalam keadaan kecil, kotor dan sederhana. Tetapi yang saya rasakan adalah tempat yang nyaman untuk penghuninya untuk tumbuh dan berkembang bersama, dan tempat yang menyatukan serta bertujuan meningkatkan kualitas hidup dengan iman, harapan dan kasih kita baik secara pribadi maupun kelompok/bersama/komunitas. Di dalam satu kandang inipun kita belajar siap melayani Yesus dlm diri orang lain/sesama yg blm dikenal sekalipun. Untuk diketahui bahwa sebenarnya di dalam kandang KUKS ini Ningnong bukan pengurus loh. ..Tetapi ningnong senang  sebagai pelayan di kandang ini & merasa bersyukur ada diantara kawanan domba2 dalam kandang komunitas aku rindu Tuhan ini.

 

Terimakasihku pada Pak Markus yang mempercayakan Ningnong dalam tugas sebagai Lektor saat Misa dan sebagai penerima tamu menyambut kehadiran saudara(i). Bahagia dan kangenku terobati ketika bertemu dengan yang sudah ningnong anggap sebagai Ibuku yg cantik juga energik. .. Yaitu Bu Sri Oemi... Beliau selalu memberi jempol gedenya jika setuju dalam hal tertentu.

Kembali ke keseruan acara syukuran nih... Seperti kebiasaan pada umumnya kalau lama gak ketemu, timbul rasa kangen, dan inginn lepas kangen..dan berusaha  ingin punya foto kenangan di saat moment HUT KUKS ini.. . Pasti jepret sana jepret sini deh... Karena ini bukan acara ziarah jadi Bpk Markus memperbolehkan kita berfoto ria sblm Misa.

    

 

Tradisi di kandang kuks biasanya kalau ziarah, pak Markus memberi peringatan... AYO Utamakan Doanya dl baru boleh foto foto. Di kesempatan ini ningnong bertemu dan melepas rindu dengan sahabat/saudara saat survey tempat ziarah dan retret di OSK. (Bundaku Anik dr Surabaya, Bu Yohana dr Jombang, Bu Maria Gorety dan adikku yang cakep usil si Dimas, Bu Ermin Soso,  Bu Marieta)

Dan tidak lupa saya juga menyapa Saudara(i) ku  yang lainnya meskipun ningnong belum pernah bersama dlm kegiatan ziarah. Seperti Bu Anik dr Bandung,  Bu Ida bandung, mak Lusi tuan rumah Bp/ibu firmanto, Dan masih banyak lagi tapi ningnong belum hafal semua namanya, di kandang kuks sungguh sangat familier seperti sudah lama bersama. Akhirny dlm hitungan menit ruangan berukuran sekitar 6x8 m2  ini  penuh dengan saudara (i) ku dari berbagai daerah (Lamongan, Jombang, Madura, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya, Kupang, Palangkaraya, Malang, Batu) sekitar 84 anggota yang datang.

 

 

Oh iya ningnong lupa... Ini nih yang jg penting... Ningnong jg berjumpa kembali dengan sahabat/saudara saat retret di OSK Beliau adalah Rm Aven,CP. Ya beliaulah yg mempersembahkan misa syukur HUT KUKS ini... Luar Biasa Beliau bersedia datang melayani "domba domba" di dalam kandang KUKS utk bersyukur di HUTnya. Terlebih rasa bangga dan terimakasih juga atas hadiah terindah Romo dan  para Frater di Biara Pasionis yg. Menghadiahkan pd KUKS yaitu lagu Mars KUKS yg sungguh indah.

Saudaraku semua ingatlah di saat akhir Misa sebelum berkat penutup Rm mengingatkan kita bahwa kita juga harus bisa membawa dan. mengajak serta mendoakan domba domba lain yang tdk dan belum ingin bertemu Yesus/merindukan Yesus... Ningnong rasa itu juga tugas kita sebagai domba yang mau tinggal bersama dalam kandang KUKS ini. Setelah Misa berakhir dilanjutkan dengan syukuran.. Seru euuii.. Bersama menyanyikan lagu selamat ultah.. Potong kue ultah.. Nah..indah rencana Tuhan dan berkatnya luar biasa utk meznsukseskan syukuran x ini.. Tuhan. Menggerakkan hati para donatur sehingga kue ultah,  snack berbagai macam yg uenaak2 dan nasi kotak tersedia..terimakasih Tuhan... Terimakasih saudaraku.. dan Bu Yani dari malang, membawa rujak cingur nya yang rasanya maknyuusss... Ada hal yang menjadi kenangan tak terlupakan saat acara syukuran ini... Yg hadir adalah dari kalangan tua dan muda semua pria wanita.. Dari tempat yang jauh bahkan luar pulau dan dekat utk meluangkan waktu berdoa dan mengucap syukur bersama ditempat yg indah. Semua wajah wajah terlihat semua penuh senyum dan sukacita, salam bahagia.. Saling menyapa dan bahkan membuat janji utk bersama dalam jadwal kgiatan kandang KUKS... Indah... Indah.. Indah.. Dan bahagiaku

Meski lelah dan hari menjelang malam kami harus berpisah mengakhiri acara syukuran ini...trus bersyukur.. Saling menguatkan dan mendoakan.

Semoga sukacita dan bahagia dlm kandang indah ini akan selamanya ada dan tinggal di hati kita ya... Andalkan Tuhan selalu dalam peziarahan hidup kita dan selalu TERSENYUMLAH bagi Tuhan. Syaloom. Tuhan memberkati.

      

 

Cara 1 Code untuk Video :

 

Markus Prasodjo

Terima kasih Bapa, Terimakasih Yesus, Terima kasih RohKudus, Kuatkanlah kakiku untuk melangkah mencari umat yang rindu Tuhan, dan berilah semangat pada tanganku untuk mengajak mereka yang rindu padaMu agar mau kembali pada jalan kebenaran Allah, seperti yang Engkau Sabda kan pada para rasul  mengenai HUKUM MU yaitu " Cintailah Allah Tuhanmu dengan segenap hatimu, jiwamu, akalbudimu, dan segenap pikiramu"
"Cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri"

akurindutuhan.com

Media

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.