Ke Holyland bersama sahabatku Featured

Senin, 27 Mei 2019 03:00
Rate this item
(0 votes)


Perjalanan Holyland Diana dan Kartika Bersama KUKS

            Kami berdua bersahabat mulai Remaja. Kami berdua adalah sama sama seorang Ibu di dalam keluarga masing masing. Diana domisili di Surabaya dan sahabtku Kartika domisili di Sampit. Sebelumnya di hati kami berdua ada kerinduan kami ingin ke Holyland. Dan akhirnya kami putuskan gabung dengan KUKS suatu wadah umat Katolik se Indonesia yang menurut kami berdua cocok karena suasana kekeluargaan di kandang KUKS terasa banget. Setelah banyaknya pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk bergabung dengan perjalanan Holyland bersama KUKS yang dikordinasikan oleh pak Markus. Sebelum melakukan perjalanan ini, pak Markus memberikan kami sebuah pengetahuan, arahan dan  pembekalan dalam perjalanan ini. Di sini kami merasakan adanya perbedaan dengan tour lain. Didalam pembekalan kami bisa ketemu para peserta yang lain yang bagi saya merasa suatu keuntungan, sehingga kami sudah saling memperkenalkan diri, pada saat pembekalan yang hadir adalah Umat dari Jombang, Surabaya, Lamongan, Sampit, sekitar 12 orang.

            Dari awal perjalanan kami menuju Jakarta, kami berdua ketemu umat katolik yang lain dari Bogor, Pati, Cirebon, Jakarta, mulai disini kami merasakan adanya keceriaan, rasa kekeluargaan, yang diajarkan dan ditanamkan oleh pak Markus. Di KUKS ini banyak peserta dari segala umur ada muda dan tua dengan didominasi oleh orang tua. Tapi disini kami diajarkan untuk melatih kesabaran untuk bisa menerima kelebihan dan kekurangan peserta dan menambah wawasan kami tentang cerita-cerita di Alkitab. Luar biasa suasana yang tercipta mulai dari ke egoan, ke tidak patuhan peserta, semuanya itu bisa diatasi oleh Bpk Markus dengan sabar dan iklas, sehingga semua peserta patuh atas arahan beliau akhirnya banyak tempat yang dikunjungi serta diberi banyak hadiah kunjungan, seperti Tempat baptis Yesus yang Asli, Laut Merah tempat Musa membelah laut, Gunung Tabor.

             Schedule awal perjalanan kami menuju Cairo Mesir dengan transit Abu Dhabi. Setiap kegiatan disana kami selalu mengawalinya dengan doa dan mengakhirinyapun juga dengan doa. Selama perjalanan menggunakan bis diisi dengan acara kuis, nyanyi, sharing (cerita) dengan canda tawa. Begitu juga dengan tur guidenya memberikan penjelasan tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi tertulis di Alkitab. Puji syukur kami panjatkan karena kami bisa pergi bersama-sama mengikutin tur rohani ini, memperdalam iman kami bersama, mengarungi laut bersama. Bersama dengan KUKS.

            Hai saudaraku seiman Katolik darimanapun, kami sarankan jika anda ingin ziarah ke Holyland PERGILAH Bersama KUKS, perjalanan tour rohaninya terarah sesuai dengan jadwal yang ada. Dengan lokal guide setempat yang berkualitas. Semoga KUKS tetap memberikan pelayanan dan kualitas yang terbaik. Hidup KUKS, damai sejahtera selalu.

Story by Diana dan Kartika.

     

 

        

Markus Prasodjo

Terima kasih Bapa, Terimakasih Yesus, Terima kasih RohKudus, Kuatkanlah kakiku untuk melangkah mencari umat yang rindu Tuhan, dan berilah semangat pada tanganku untuk mengajak mereka yang rindu padaMu agar mau kembali pada jalan kebenaran Allah, seperti yang Engkau Sabda kan pada para rasul  mengenai HUKUM MU yaitu " Cintailah Allah Tuhanmu dengan segenap hatimu, jiwamu, akalbudimu, dan segenap pikiramu"
"Cintailah sesamamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri"

akurindutuhan.com

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.