Previous Next

Holyland Mesir, Palestina, Israel, Jordania Harga Terbagus 2020


Detail Paket


DALAM RANGKA HUT KUKS ke 10 Tahun ? Gunakan kesempatan ini baik baik. semua serba gratis, misal naik onta di sinai, naik glassboat dll

Teman2 sekalian, apabila ingin ziarah ke Holyland, Lourdes, Philipina, Vietnam atau ke Larantuka, BALI, Manado, CIKANYERE bisa ikut paguyuban umat katolik siarah.

PUJI TUHAN harga diturunkan DARI 2,260$ menjadi 2.175$ Mohon tanggapan mengenai biaya holyland 13 Hari.  Optional Petra.
JADI KESIMPULANNYA NETT 2.175 $ ALL IN ( 1000$ bayar rupiah @14.500 + 1.350$)
nginap di cairo 1M Lautmerah 1M Taba 1M betelhem 3 M tiberias 2M Oman 1M pesawat etihade

BONUS : travelbag 4 Roda, Tas Selempang, kaos, Topi, Peta Yerusalem, buku pedoman + Jaket Elegan Kuks +hoodie
BAGI YANG SETUJU BERI SAYA JEMPOL..?

Mohon bantuan untuk disebar luaskan ya.! Dengan demikian berarti teman2 telah membantu umat yang rindu Tuhan

KUKs tempat yg layak untuk persekutuan antar paroki DARI manapun ? GOD BLESS YOU ALL.! ??

Apa gunanya bersiarah ke Holyland?

Ada banyak orang yang berpandangan bahwa karena Allah hadir di mana-mana, maka tak ada gunanya berziarah ke tempat-tempat khusus, juga termasuk tidak ada gunanya berziarah ke Holy Land/ Yerusalem. Benarkah demikian?

Ada dalam alkitab Matius 22:15-22 yang berisi mengenai pembayaran pajak untuk kaisar. Dalam injil itu jelas Yesus mengatakan “..berikan kepada Kaisar yang menjadi hak kaisar dan kepada Allah yang menjadi hak Allah” . Dari sini jelas hukum Tuhan, bila kita melakukan ziarah adalah hak Allah karena Allah telah memberikan hak kepada kita semua, berkat, kesehatan, usaha, jodoh, dll. Sehingga kita berkewajiban untuk memuji dan memuliakan Allah, dalam bentuk perziarahan, maka kita sudah melakukan sebagian hak Allah.

Memang Tuhan Maha Hadir (omnipresent), maka Ia hadir di manapun, dan dapat disembah di tempat manapun. Namun juga, Allah menyatakan diri-Nya secara khusus di tempat-tempat tertentu. Maka walaupun tidak diharuskan oleh Gereja, namun adalah sesuatu yang baik (tentu kalau keadaan memungkinkan), jika kita mengunjungi tempat-tempat khusus tersebut, dengan maksud untuk menumbuhkan hasrat untuk mengenang kasih Tuhan dan apa yang telah dilakukan Tuhan kepada kita, dan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kebiasaan untuk mendirikan suatu tanda/ tugu untuk memperingati kebaikan Tuhan itu telah dicatat dalam kitab Kejadian, seperti halnya yang dilakukan oleh Yakub di Betel (lih. Kej 28:18-19). Namun contoh yang terbesar dalam Perjanjian Lama akan kenangan kehadiran Allah adalah bait Allah di Yerusalem. Bait Allah di Yerusalem ini kemudian menjadi tempat ziarah, dan dikunjungi oleh umat Allah. Bahkan dalam Perjanjian Lama, kunjungan ziarah ke bait Allah ini disyaratkan sebagai kewajiban umat, yang harus dilakukan selama tiga kali dalam setahun, untuk merayakan perayaan Paskah/ hari Raya roti tak beragi (Pesach), musim menuai/ Pentakosta (Shavuot) dan pengumpulan hasil di akhir tahun/ hari raya tabernakel (Sukkot) (lih. Kel 23:14-17).

Memang kita tidak terikat lagi oleh hukum Perjanjian Lama, namun kodrat manusia yang membutuhkan tanda dan bahwa tanda kehadiran Allah dapat membangun imannya, tetap tidak berubah. Dorongan untuk melakukan ziarah dalam Perjanjian Lama, tetap mendorong umat di zaman sekarang untuk melakukannya. Motivasinya tentu bukan untuk memenuhi ketentuan hukum taurat, tetapi demi menyatakan kasih kita kepada Tuhan. Kasih kita kepada Tuhan Yesus, mendorong kita untuk mengenang Dia, dan menjadikan kenangan itu menjadi hidup dalam kehidupan kita. Hal ini antara lain dicapai dengan mengunjungi tempat-tempat yang pernah menjadi tempat kediaman Yesus, atau yang pernah dikunjungi-Nya ataupun dilewati-Nya, pada saat Yesus hidup di dunia untuk menebus dosa-dosa kita. Kunjungan ke tempat-tempat itu akan membangkitkan kesadaran dalam hati kita akan besarnya kasih Kristus Sang Putera Allah, yang mau merendahkan diri sedemikian rupa, mengosongkan diri-Nya, demi menyelamatkan umat manusia.

 

Fasilitas yang didapat :

  1. Baju kaos seragam
  2. Buku doa.
  3. Lilin

Paket Include :

  1. Transportasi Bus Pariwisata
  2. Menginap di Hotel 2X




Informasi Tambahan


Durasi Ziarah 11 Hari
Lokasi Mesir, Palestina, Israel, Jordania
Tempat Berkumpul Jakarta
Jumlah Peserta Minimum : 25 - Maximum : 32
Pendamping Romo
Wisata (BONUS) Jaket, Trolybag, Peta
Biaya Rp.32.000.000

Hubungi Kami


Komunitas Umat Katolik Siarah

Alamat Pusat :
Jalan Karangmenjangan 6 no 49 Surabaya

Information :
+62-31-5936449, +628165454213

Reservation :
+6285330894159

  Whatsapp :
+6285330894159, +628165454213

Emails :
kuks.siarah@gmail.com
markus.prasodj0@gmail.com

 



Cetak   E-mail